Senin, 18 Oktober 2010

Suhu 9 Derajat Celsius Tetap Berbikini

KOMPAS.com - Suhu udara di Phillip Island, Melbourne, Australia, Minggu (17/10/2010) pagi sempat mencapai sembilan derajat Celcius. Namun, hal ini tidak membuat seorang paddock girl di Paddock Yamaha di Phillip Island Grand Prix Circuit, Monica, Australia sebut saja seperti itu, kedinginan.
Setidaknya, begitulah yang tampak dari luar. Berbalut pakaian tipis berwarna biru dengan belahan dada rendah, plus jaket tipis berwarna senada dan rok pendek sekitar 15 centimeter di atas lutut, Monica tampak sigap meladeni para fans bintang MotoGP dari Yamaha, yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
Seperti gadis seksi yang muncul di setiap pergantian ronde di pertandingan tinju, paddock girl sebenarnya hanya diberdayakan untuk memeriahkan suasana saja. Monica, dan seorang rekannya lagi, tampak berpose di samping kanan dan kiri motor Yamaha. Keduanya juga sempat membagi-bagikan brosur Yamaha berhiaskan gambar Rossi kepada para pengunjung.
Usai berpose dan mengedarkan brosur, Monica dan rekannya berbaur dengan para pengunjung di sekitar paddock Yamaha. Senyum seakan tak pernah absen dari wajahnya. Setiap pengunjung yang ingin berpose bersamanya disambut antusias. Tak kurang puluhan pengunjung, sebagian besar pria, berpose bersama Monica.
Apa tidak kedinginan? "Inilah pekerjaanku," ujarnya ringkas ketika ditanya seusai bertugas. Monica dan rekannya segera bergegas mengambil jaket tebal berwarna abu-abu. Buru-buru mereka menuju kantin di belakang kompleks paddock dan memesan minuman panas. Ternyata di kantin yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari paddock, seorang teman prianya telah menungguinya.
Kendati harus meladeni permintaan pengunjung yang mungkin terkadang jahil, Monica mengatakan, selama ini perlakuan yang diterimanya masih dalam batas-batas kewajaran. Yang terpenting, dirinya telah menjalankan tugasnya secara professional. Sayangnya, ketika ditanya berapa penghasilan yang didapatnya dari pekerjaan tersebut, Monica hanya memilih tersenyum.